Thursday, December 28, 2017

REGULASI PEMAIN U-23 DI KLUB LIGA 1 MUSIM 2018


PSSI telah mengambil keputusan bahwa setiap tim wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23 untuk kompetisi musim 2018.


PSSI telah menerapkan regulasi baru untuk kompetisi musim 2018. Induk organisasi sepakbola Tanah Air itu telah mengambil keputusan bahwa setiap tim wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23.



Kewajiban menerapkan pemain mda akan diterapkan PSSI pada musim depan. Hal ini diutarakan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono "Gagasanya adalah 23 pemain itu tidak ada batasan umur, tujuh pemain U-23, skuat keseluruhan 30 pemain. Exco yang memutuskan, Exco punya keinginan agar difinalisasi dan disosialisasikan kepada teman-teman klub," ujar pria yang akrab di sapa Jokdri itu.

"Kemaren tidak dibatasai untuk seniornya, sekarang dari 30 ada 23 tanpa batasan usia. Kami ingin, dengan jadwal yang ketat,klub bisa memaksimalkan pemain muda mereka," tambahnya.


Namun dibalik sisi positif regulasi ini, PSSI juga dibayangi sisi negatif. Alasanya, karena regulasi ini juga sebagai pembatas pemain senior untuk berkarya.


Jokdri sendiri harus punya perbandingan dengan Jepang, Australia dan negara-negara Eropa. Eropa misalkan menggunakan home grown player misalnya, pemain yang sekurang kurangnya dia latih 36 bulan di akademinya. Dan dia sekurang kurangnya 5-6 pemain di skuatnya. Kita ingin juga jadi contoh yang ke depan akan jadi pertimbangan ada home ground player," tutup dia.

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger